InTRo

Assalamu alaikum!
Nama saya Epping. Saya "berprofesi" sebagai koas. Koas itu nama lain dari dokter muda. Harus belajar dan mengabdi di Rumah Sakit selama kurang lebih 2 tahun atau bisa juga selama-lamanya, baru kemudian bisa dipanggil Pak Dokter. Tapi di sini saya tidak akan berbagi apapun tentang dunia medis yang menjemukan itu. Saya lebih senang membahas kegemaran saya, kesenangan saya dan apa-apa saja yang membuat hal-hal itu timbul. Tiap orang punya minat dan hobi masing-masing, kadang kala kegemaran mereka itu bahkan bertolak belakang dengan bidang yang mereka pelajari demi sesuap nasi. Itulah hidup, penuh dengan pilihan, dan orang-orang yang salah memilih.
Begitu juga saya, saya gemar menulis lagu meskipun tidak bisa baca-tulis partitur. Saya juga senang membuat file-file video bercerita yang orang sebut sebagai film indie. Pada dasarnya saya senang dengan segala hal berbau seni, kecuali airnya, tentu saja.
Di blog ini saya menyimpan karya-karya saya dan membaginya kepada Anda di saat bersamaan. Selama ini lagu-lagu saya cuma mengonggokkan diri mereka di dalam komputer. Baru beberapa waktu yang lalu saya mulai berpikir untuk posting lagu-lagu ini ke blog, sebelum komputer saya, rumah mereka, musnah ditelan rayap... So, selamat datang, Teman... Silahkan dengar blogku...

EPPING - LAPORAN JAGA MALAM  

Seperti halnya dalam bidang persatpaman, perhansipan atau persiskamlingan, istilah JAGA MALAM juga bukanlah barang baru dalam perkoasan. Jaga malam dalam dunia koas artinya stand by di Rumah Sakit dari pukul 9 malam sampai pukul 6 pagi. Memang idealnya kami harus stand by, tapi kadang sleep by bahkan runaway by, hahahaha...

Banyak kisah menarik tentang jaga malam yang bisa kita dengar dari pembicaraan antar koas tiap hari. Ada yang lucu, ada yang menyedihkan, bahkan ada juga yang horror. Cerita-cerita itu beterbangan di sepanjang bangsal, menunggu untuk saya tangkap, masukkan ke kantong, bawa pulang, dan tumpahkan dalam bait lagu.
Ini bukanlah kisah saya pribadi, mungkin ada sedikit kesamaan cerita tapi toh lebih banyak kemiripannya... Huahahahahaha!
Lagu ini pertama kali saya kopikan dalam bentuk cd audio hanya untuk teman saya, Helmy. Dan sulit sekali dipercaya, tidak cukup sebulan kemudian lagu ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia bahkan sampai ke Jepang! (Kalo yang ke Jepang itu memang saya yang kirim, hehe..).
Silahkan Anda nikmati lagu ini.
Lagu tentang suka duka kehidupan koas di muka bumi.

"
Kami, dokter-dokter muda yang bertugas di bangsal hingga tetes keringat terkecut, adalah orang pertama yang Anda temui ketika Anda masuk Rumah Sakit dan sangat mungkin menjadi orang terakhir yang berjabat tangan dengan Anda ketika Anda sudah sembuh dan beranjak pulang..."
--Elvinos Mirados--

DaunLoT


12 komentar: to “ EPPING - LAPORAN JAGA MALAM

  • Anonymous
    August 13, 2007 at 2:35 PM  

    Wellcome to blogworld... jangan sia-siakan koas dek eppink karena ngeblog ntar kayak om nantinya ;>

  • pyuriko
    August 14, 2007 at 5:38 AM  

    Selamat berjaga... ^_^

  • Dimas M
    August 16, 2007 at 6:06 AM  

    Wah emang kerja sambil denger lagu enak ya...semoga sukses ya dengan KOAS nya...oh iya blognya masuk dalam thursday list saya, setiap kamis saya comment post disini...hope u can do the same, thanks

    Digital Shop

  • Darkpuccino™
    August 28, 2007 at 10:26 PM  

    salam kenal mas. lagu2nya keren2.. kapan rekamannya? minta tanda tangannya donq. heheehe..

    sempetin denger lagu saya jg yah. kemaren posting lagu disini: http://mr-cappuccino.blogspot.com/2007/07/need-you-by-my-side.html

  • Anonymous
    April 8, 2008 at 8:22 PM  

    kak epping,lagu ta dulue..ndak bisa ku dunlut...

  • Anonymous
    April 21, 2008 at 7:21 PM  

    hihiii...akuw dapet lagunya dari temenku...ud menyebar louw..atas kecanggihan bluetooth..hehee...
    kapan sumpah dokter...gudlak yaa...
    mboK diJadiin albumm....kan lucuuu

  • Admin
    April 21, 2008 at 9:41 PM  

    Epping to anonymous:
    Wah senang sekali lagu saya bisa ke mana2 sementara saya tetap di sini tak bergerak... Lokasinya anonymous di mana?
    Oh iya, rencana memang mau dibikin album atas permintaan teman2, tapi sampai sekarang belum sempat mikir rekam lagu, masih sibuk mikir rekam medik! Hahahaha
    Thank you, anonymous.
    See you soon in real world.

  • ruci
    April 24, 2008 at 7:30 PM  

    I THINK I'M IN LOVE WITH YOU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    PLEASE REPLY ASAP......

  • Anonymous
    September 5, 2008 at 1:00 AM  

    gileee..blog kmu top abis..
    salut gue..masih ada anak FK yang kreatif dlm seni..
    salam kenal Bro..gue anak koass FK Unlam Banjarmasin..
    aku pny blog,,tapi masih baru belajar nulis.. kisahdoktermuda.wordpress.com
    ..kayknya gue bakal sering mampir ke blog km..eh iya, lagunya kudownload ya

  • Anonymous
    September 7, 2008 at 2:31 AM  

    Ternyata dmana-mana koas itu sama..

    btw,ijin pake lagunya buat backsound video indie koas ya.. cepet rekaman supaya gak senasib ama geby he5x..

  • Anonymous
    September 17, 2008 at 10:23 AM  

    aloooooooo bro
    makin asik ajah nih koas.

  • Eaters
    January 11, 2011 at 1:22 AM  

    ya....ampun,,,,, baru aja komen di blog Elvin Miradi.... yang tertaut kesini,, ternyata ini mas epping, yang lagu laporan 'jaga malam' nya kami putar2 terus saban hari......
    salam dari dokter palembang mas...

rEcEnT cOmmEnTS :

MaU DiKiRiMi iNFO LaGu BaRu? KaLo BeGiTu SiLaHKaN:

Masukkan Email Anda di sini

Delivered by FeedBurner

SUPPORTED BY :
Add to Google Reader or Homepage Subscribe in NewsGator Online Add Sebuah Etalase Karya to Newsburst from CNET News.com Add to The Free Dictionary Subscribe in Bloglines Add to Plusmo Subscribe in NewsAlloy Add to Excite MIX Add to Webwag Add to Attensa Receive IM, Email or Mobile alerts when new content is published on this site. Subscribe in podnova Add to Pageflakes Powered by FeedBurner